Selamat bergabung dengan komunitas seni. Seni mampu membangun kerajaan imajinasi dengan pasukan kreatifitas.

Kamis, Maret 10, 2011

SD-2 YPK New Look

Beberapa bulan lalu sekolahku diperbaiki, terutama atap dan cat luar. Bagian plafon yang sudah jelek juga sudah diperbaiki. Bahkan ada banyak tulisan-tulisan yang bisa dipakai untuk sumber belajar. Sehingga bisa disebut sekolahku sekarang punya wajah baru. Sayang pintu sekolah belum diganti. Anak-anak yang suka ekspresif menendang pintu mengakibatkan pintu banyak yang rusak. Memang jenis triplek yang tipis membuat pintu kurang kuat menahan anak-anak yang sangat aktif tersebut. Dari berbagai rapat sudah sering saya usulkan untuk segera memperbaiki pintu yang rusak. Dan kata Kepala Sekolah sebentar lagi pihak PKT akan memperbaiki semua pintu yang rusak. Mudah-mudahan pintu yang kuat yang melebihi kekuatan anak-anak. Jika pintunya kuat, anak-anak pasti akan mikir panjang untuk menendang pintu. Ouch, pasti sakit.

Nah, inilah beberapa sudut sekolahku yang asri. Ceck it out ....



SD-2 YPK beberpa tahun ini memang ada yang masuk sore. anak kelas 2, kelas 3 dan kelas 4 masuk siang jam 1 sampai jam 5. Sehingga saat sholat Ashar, semua murid melakukan sholat berjamaah di aula terbuka sekolah. Walau sekolahku adalah sekolah umum, namun nafas keagamaan juga sangat diperhatikan. Lihatlah gambar-gambar berikut bagaimana anak-anak berwudhu dan berjamaah.


Ada lagi yang menarik. Mau tahu... Yaitu tangga sekolah. Sekarang diberi tulisan pengingat satuan-satuan matematika yang mudah diingat. Sehingga setiap kita naik tangga akan ingat satuan itu. Ini adalah sistem cuci otak secara halus, sehingga anak mudah ingat pelajaran. Nantinya akan banyak tulisan-tulisan yang inspiratif yang akan kita mudah temui di SD-2 YPK Bontang. Asyik, kan...



Hm, ada lagi. Yaitu perpustakaan. Walau perpustakaan sekolah belum selesai pembangunannya,namun semangat anak-anak untuk membaca sangat bagus. Tiap istirahat anak-anak berlarian ke perpustakaan untuk meminjam buku. Tidak hanya deretan komik, namun juga ilmu pengetahuan. Tahun ini SD-2 YPK akan maju ke tingkat Nasional untuk lomba perpustakaan. Walau masih banyak kekurangan, namun sekolahku tidak ragu untuk bersaing dengan yang lain. Keep fighting!






So, let's come to our new look school. We will receives you all with humble. So green our environment, parking area that good enough, and every student can play with joyfull.

Jadi, kenapa tidak berkunjung ke sekolah kami? Kami akan menjamu dengan rendah hati. Jika bersekolah di sekolah kami, murid-murid bisa bermain dengan riang sambil belajar. Kami juga menanamkan sikap saling menghargai antar agama dan berpendapat. School with democracy. Apapaun kondisi siswa yang bersekolah di SD-2 YPK akan diperlakukan sama dan diberi porsi pengetahauan yang sama. Jika ada murid yang perlu remidi, kamipun siap memberikan tambahan pelajaran.

WELCOME TO OUR SCHOOL, LET'S GO SCHOOL TO OUR SD-2 YPK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar