Selamat bergabung dengan komunitas seni. Seni mampu membangun kerajaan imajinasi dengan pasukan kreatifitas.

Selasa, Maret 29, 2011

Eksplorasi Warna Go Green

Ini memang hanya coretan sembarang yang dibuat murid-murid Ekskul Melukis SD-2 YPK saat Go Green Festival di Koperasi PKT. Namun coretan ini banyak maknanya, khususnya bagi Bu Ratna. Jangan remehkan keberanian siswa mencoret dan menggores. Karena dalam coretan dan goresan tersebut merupakan visualisasi pikiran dan ekspresi anak-anak. Dengan keberanian tersebut, bu Ratna hanya berharap suatu ketika anak-anak tersebut mampu menjadi dirinya sendiri dan mampu merubah dunia menjadi lebih kreatif.


Asyik, kan ... Ya. melihat murid-murid berebutan tempat mengisi ruang-ruang kosong dengan aneka warna cat akrilik semaunya. Biarlah. Komposisi berciri anak tersebutlah yang memang harus dihargai.



Hm, mereka melukis tidak di kanves lho. Tapi, di belakang banner spanduk digital print. Ya, kita memang sedang giat melakukan pemanfaatan benda yang sudah tidak terpakai dengan cara reuse. Go Green...

Bu Ratna juga pada kegiatan itu melukis dengan media kanvas bekas spanduk digital print yang adadi sekolah. Bu Ratna memberi judul lukisan yang bu Ratna buat dengan tittle "Menjaga Bumi".


Nah, kalian bisa lihat kan hasil karya bu Ratna. Lukisan tersebut diserahkan Kepala Sekolah kepada Manajemen KPI. Yang memakai batik itu Kepala SD-2 YPK, bapak Suyoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar