Selamat bergabung dengan komunitas seni. Seni mampu membangun kerajaan imajinasi dengan pasukan kreatifitas.

Senin, Juni 15, 2009

Raport this year ...




Jumat, 12 Juni kemarin adalah hari Raportan di sekolah. Di SD 2 YPK kita pakai spillout terbuka untuk penerimaan raport.Tiap wali kelas bertempat pada kursi dan meja yang disediakan sesuai dengan tulisan kelas masing-masing. Lengkap membawa semua keperluan raportan sepertibuku raport, rekap nilai kelas, daftar presensi orang tua, hadiah bagi juara kelas, dan sedikit bekal catatan jika ada yang perlu dikonsultasikan ke orang tua.
Semua guru siap pukul 08.00, bahkan ada orangtua yang sudah datang sejak pagi. Wali kelas yang saat itu bertugas membagikan raport akan berjajar. begitupun orang tua mengantri di tempat duduk di tengah atau mengantri di depan wali kelas masing-masing.
Mekanisme ini effektif untuk wali murid yang sibuk dan memang hari raportan adalah murni hanya mengambil raport. Sebenarnya jika terjadi konsultasi tiap wali kelas telah melakukan beberapa pertemuan sharing tentang keadaan siswa jauh sebelum sumatif atau penerimaan raport. Terutama untuk beberapa anak yang memerlukan penanganan khusus seperti penurunan nilai, kesulitan belajar, maupun remediasi.
Untuk kelas 5 semua naik kelas, lho...
Hore...
Sampai ketemu di kelas 6. Harus lebih semangat belajar.
Aza....Fighting!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar